Menginap Lagi di Eastparc, Tiada Bosan!

Menginap Lagi di Eastparc, Tiada Bosan!

Bismillah.

Viedyana.com, Bantul : Menginap Lagi di Eastparc, Tiada Bosan!

“Bun, nanti kita menginap di sini lagi ya.”

Begitu bunyi pinta tiga bocah ketika saya selesai mengembalikan kunci kamar ke resepsionis. Baru saja checkout dan kami baru mau keluar dari pintu utama hotel, udah minta staycation di Eastparc lagi.

Di Eastparc, ketiga anak saya seperti tidak pernah bosan untuk menginap lagi dan lagi. Staycation kali ini sudah yang kelima kalinya bagi mereka.Tapi ya gitu, tetep aja minta lagi dan lagi. Best in town ceunah.  Yang menjadi alasan bocah minta staycation ke bapak mereka di pertengahan tahun 2024 ini adalah lagi ada oma di Yogya, dan ketika bapak cuti kemaren mereka gak bisa ajak oma staycation karena gadis kecil, Nad, sakit gondongan.

Apa sih yang membuat hotel ini begitu menarik di mata anak-anak saya?

Mudah saja jawabannya: fasilitas bermain untuk anak-anak yang sangat nyata bedanya dengan hotel-hotel lain. Fasilitasnya gak kaleng-kaleng. Mulai untuk anak-anak balita hingga dewasa. Dijamin betah gak keluar hotel.

Dan yang lebih menariknya lagi, Eastparc terus berbenah. Mereka seakan tidak segan menggelontorkan modal kerja untuk mengupgrade fasilitas permainan anak-anak ini.

Eastparc and Facilities

Sepanjang ingatan saya, pertama kali menginap di hotel ini sekitar pertengahan tahun 2022, ada dua tempat pilihan untuk bermain air, yaitu kolam renang dengan water boom dan aquaparc.

Di penghujung tahun 2022, saya dan keluarga menginap lagi di Eastparc dan wahana air bertambah dengan kolam ombak, wave pool dan air terjun yang diberi nama Angel Falls. Dan mendekati pertengahan tahun 2023, anak-anak membujuk bapak mereka untuk staycation lagi di Eastparc dan air mancur mini, wild splash, hadir melengkapi fasilitas bermain air di Eastparc.Tambah seru kan jadinya.

Wave Pool

Ketika saya dan keluarga menginap di Eastparc tahun 2023, anak-anak sedikit kecewa karena kolam renang yang ada waterboomnya sedang dalam perbaikan. Ternyata oh ternyata si kolam disulap menjadi wahana yang lebih menantang, yang diberi nama super slider.

Tidak hanya wahana air, Eastparc juga menyediakan fasilitas bermain anak-anak yang menantang adrenalin. Mulai dari yang paling mudah ada Dino Play. Ukuran menengah ada adventura dan kids bouldering. Dan yang paling menantang ada outbond station, tree tops dan ATV Ride Safari.

Kids Bouldering

Pilihan permainan menantang di outbond station cukup variatif. Ada Zigzag bridge, balance beam, flying fox, spyder web, shadow net, pig hole, V bridge, marine bridge, balance team, hingga railway bridge.

 Khusus untuk ATV Ride Safari, anak-anak harus didampingi orang tua ya.

Lanjut ke permainan anak lainnya yang gak bakal dilewati bocah adalah little train, kids station,river sand play dan swing station bagi yang senang naik ayunan. Khusus untuk kids station masih berbayar ya.

River Sand Play

Selain permainan di atas masih ada lagi Fragile Garden dimana kamu bisa melihat ular, kura-kura, iguana, burung, dan beberapa binatang lainnya.

Ada juga Kudalari Garden dimana kamu bisa mencoba menunggang kuda. Untuk anak-anak tersedia kuda poni. Jadi tidak terlalu besar.

Bagi yang seneng jalan, di Easparc juga ada trail path melewati simponi parc, mint garden, koi pond. Cakep deh. Dan kalau lagi pengen olahraga tapi diem di satu tempat saja, Eastparc menyediakan workout station buat kamu. Wajib pakai sepatu.

Oh ya, selain kids station, ada dua macam fasilitas bermain lagi yang masih berbayar pada saat tulisan ini diturunkan, yaitu vision east, dan fun rider. Semoga ke depannya bisa free ya. Hehe.

Baca juga: RoadTripMbokJastra#4: Red Planet, Tempat Menginap Strategis di Tengah Kota Palembang yang Nyaman di Kantong

Eastparc and Food

Menginap di Eastparc, kamu  . Karena jika hanya memesan kamar saja,  menurut saya bakal rugi banget. Sarapan pagi di Eastparc ini saying banget kalau dilewatkan.

Menu Yang disajikan di Verandah Alfresco Restaurant variatif banget. Beberapa kali menginap di hotel ini, selalu mendapat kejutan makanan-makanan yang jarang disajikan untuk sarapan pagi hotel pada umumnya. Sebutlah rendang, nasi hainan, lontong medan, roti jala.

Ketika mendapati rending dalam salah satu menu yang disajikan,saya ada lihat tuh beberapa tamu yang nambah only for rendang. Sampe segitunya ya. Must try. Hehe. Begitu juga dengan roti jala.

Bagian yang paling disuka duo bujang saya adalah waffle dan pancake. Kata mereka waffle dan pancake-nya enak. Varian toppingnya juga banyak. Ada choco chips, oreo crumble, peanut crush, choco sauce dan lain-lain.

Sedangkan yang menarik banget di mata gadis kecil saya adalah popcorn, permen kapas dan  lollipop.  Biasanya saya perbolehkan untuk icip setelah ia menghabiskan sarapannya. Yang tadinya lama dalam mengunyah menjadi cepat selesai karena ada yang dituju.

Overall saya sangat suka dengan hidangan breakfast di Easparc. Kalau kamu menginap di Eastparc, jangan lewatkan sesi satu ini. Hehe.

Eastparc and Rooms

Menuliskan tentang kamarnya Eastparc, membuat saya tertawa mengingat pengalaman terbaru saya dan keluarga menginap di Eastparc. Bulan Agustus 2024.

Biasanya setiap menginap di hotel, saya tetap membawa sikat gigi dan odol dari rumah.  Dan  entah kenapa untuk staycation kali ini saya hanya membawa odol aja.  Dari  rumah sudah tercetus: sikat giginya pake yang hotel ajalah sekali-sekali.   Dan kagetlah saya ketika check in mbak resepsionis menjelaskan bahwa Eastparc tidak lagi menyediakan amenities sekali pakai seperti sikat gigi, odol, dan beberapa lainnya.  

Dan  malam  harinya,  saya bertemu beberapa  orang  yang  sama dengan saya membeli sikat gigi di Indomaret yang berada persis di depan Eastparc dan sama-sama melangkah masuk ke dalam  hotel. Ngakak dalam hati.  Ternyata ada juga  yang  senasib seperti saya.  Haha.

Back to the rooms,  yang  saya suka dengan fasilitas kamar Eastparc adalah mereka masih mempertahankan hingga  kini-2024, untuk menyediakan setrika dan matras untuk anak kecil  di  dalam kamar.  Untuk setrika dilengkapi dengan mejanya.  Sedangkan untuk matras dilengkapi dengan bantal dan seprai.  Please tetap dipertahankan ya.   

Yang  menjadi ciri khas lainnya,  satu  complementary  di  kamar berupa bakpia,  si oleh-oleh khas Yogya.

Pemandangan dari kamar-kamar  di  Eastparc memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri.   Yang  mendapatkan kamar dengan jendela ke arah dalam  hotel,  bisa melihat kolam renang dan  super  slider,  dan  resto  Verandah  Alfresco.  

Nah  bagi  yang  mendapat kamar dengan pemandangan ke arah luar,  ada  yang  menghadap ke sisi timur  di  mana kamu bisa menikmati sunrise, dan ada  yang  menghadap ke arah barat  di  mana kamu bisa menikmati tenggelamnya matahari.  

Pemandangan sunrise dari kamar paling atas menghadap ke arah timur

Eastparc juga ada kamar dengan pintu  yang  terkoneksi.  Hanya saja untuk  yang  satu ini sesuai permintaan dan ketersediaan kamarnya.

Pemandangan dari kamar di lantai dasar dengan connecting door

Sekian dulu rangkuman keseruan bocil menginap di Eastparc yang kata anak-anak best-lah. Besok-besok mau nginep lagi, katanya. Tampaknya tiada bosan menginap di hotel satu ini.  

Book your room. Eastparc juga bisa direct reservation lho. Silakan kontak nomor WA admin ya.

Selamat berlibur semua.

Eastparc Hotel Yogyakarta

Jalan Laksda Adi Sucipto KM 6,5 Seturan, Yogyakarta

WA: +62 274 4932000

Website: https://www.eastparchotel.com

IG: @eastparchotel

SuKa dengan artikel ini? Yuk, bagikan!

Viedyana

Emak dari tiga bocah kecil, domisili di Bantul, Yogyakarta. Suka jalan-jalan, icip-icip makanan, dan menulis. Ada yang ingin ditanyakan atau bekerjasama untuk review usaha, produk dan lain-lain silahkan kontak viedyana1983@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *