SIMPEL. Warung Resto: Tempatnya Emak Kusyuk Makan Anak Kusyuk Main

SIMPEL. Warung Resto: Tempatnya Emak Kusyuk Makan Anak Kusyuk Main

Bismillah.

(1/9/18) Assalamualaikum. Weekend is coming. Saatnya ngajak anak-anak sesekali makan di luar. Biar gak bosen. Saya dan keluarga meluncur ke Simpel.. Saya tahu tempat ini via facebook. Adek saya yang berdomisili di Bandung nge-tagged info tentang wisata kuliner di Bogor. Tampaknya mumpung saya lagi pulang ke Bogor.Hehe. Setelah puas berselancar foto-foto yang di-share, saya jadi tertarik untuk mengunjungi tempat wisata kuliner yang satu ini. Meluncurlah saya, mama, adik saya, anak-anak dan juga ponakan ke Simpel sebelum waktunya makan siang. Karena di sana “katanya” ada tempat bermain anak. Sambil menunggu jam makan siang, emak ngemil-ngemil, bocah bermain. Ini rencana awal saya dan keluarga.

Mobil berhenti di depan sebuah ruko di Taman Yasmin sektor enam. Sebuah papan nama berwarna putih bertuliskan Simpel terpampang di sana. Duo bujang saya celingak celinguk kanan kiri.

“Bunda, mana tempat mainnya?”

Para bocah saya menoleh kanan kiri mencari tempat bermain mereka. Tentu saja tidak ada. Di depan ruko-ruko ini hanya ada tempat parkir. “Sabar, Nak. Kita masuk dulu ke dalam.” Ujar saya seraya masuk ke dalam. Masuk ke dalam, Mbak yang jaga langsung mengarahkan saya dan keluarga ke area playground yang ada di bagian belakang. Ah, mbak pengertian sekali. Batin saya. Hahaay, playground di depan mata, para bocah langsung tune in dan lupa dengan makan. Mereka sibuk main.

Tempat emak kusyuk makan www.viedyana.com
Tempat bocah kusyuk main www.viedyana.com

Menu Simpel. Itu ….

Mari abaikan sejenak para bocah yang aktif banget. Mata tertuju kepada daftar menu. Saya, mama dan adik saya kusyuk memperhatikan satu persatu menu makanan dan minuman. Makanannya cukup bervariasi, mulai dari snack, main course Indonesia, main course international hingga dessert. Pilihan minumannya ada yang hot dan cold. Dan ciri khas emak-emak, rasanya enggak afdol ya kalau enggak tanya ini itu tentang si menu.

Pilihan menu untuk kedatangan kali ini yaitu nasi goreng dan spaghetti bolognaise untuk duo bujang kecil saya. Mie goreng spicy mozzarella dan mie goreng Simpel untuk adik dan mama saya. Sedangkan saya pesen nasi tim ayam. Buat ngemil-ngemil cantik, saya dan keluarga memesan kentang goreng. Yang terakhir ini cepet banget dah habisnya. Haha.

Porsi nasi goreng Simpel. menurut saya cukup besar untuk anak-anak. Kalau buat orang dewasa ya pas lah. Eh tapi jangan tanya duo bujang saya ya. Nasi goreng dan spaghetti habis tak bersisa. Bujang kecil masa pertumbuhan. Porsi makannya mulai menyamai orang dewasa. Hehe.

 

Sekarang kita bahas menu yang saya pesen, yaitu nasi tim ayam. Menu ini lebih cocok buat balita seh sebenernya. Tapi saya suka dan kebetulan saya juga bawa dedek Nad yang baru berusia dua tahun. Jadilah saya makan sepiring berdua dengan dedek Nad. Nasi tim ayam ini menurut saya enak. Lembeknya pas. Kuahnya juga enak. Gurih. Dan suwiran ayamnya banyak. Kalo untuk lidah saya siplah yang satu ini.

www.viedyana.com

Yang menarik di sini yaitu pilihan cold drink-nya. Ada minuman es teh manis pitcher. Berdasarkan penjelasan mbak Simpel. satu pitcher bisa untuk tiga orang alias tiga gelas. Berhubung saya datang kayak rombongan sirkus (baca: rame-rame}, akhirnya saya dan keluarga memutuskan untuk memesan dua   pitcher es teh manis. Taraaaaa, ketika si es teh manis diantarkan, masya allah porsinya lebih banyak dari yang saya bayangkan. Selain itu gelas yang digunakan juga kecil. Jadi si es teh  manis tidak lagi untuk enam porsi, namun lebih dari itu. Anak-anak jadi seneng banget. Puas deh  minum es teh. Selain pesen teh, saya, mama dan adik saya juga pesen minuman yang lain.

www.viedyana.com

Setelah kita bahas beberapa menu Simpel. biasanya suka pada nanya deh tuh, mahal gak seh makanan-mkanan yang ada di Simpel. ini? Enggak usah khawatir teman, di Simpel. ini  mereka mengusung sebuah slogan: harga warung menu resto. Yang namanya harga warung tentunya murah meriah dong. Apalagi si es teh manis pitcher itu, satu pitchernya Rp. 10,000.- sajah.

Playground yang Dicari itu…

Ketika masih di rumah saya sudah memberitahu para bocah bahwa kita akan makan di luar. Di sebuah rumah makan yang ada arena bermainnya untuk anak. Tidak lupa untuk memperlihatkan beberapa gambar permainan yang ada di playground Simpel.. Bisa dong membayangkan guratan bahagia di wajah anak-anak saya ini. Mata mereka berbinar-binar dengan senyuman yang merekah. Pastinya pada mau tahu dong seperti apa seh playground yang terletak di bagian belakang Simpel. ini sehingga sukses membuat anak-anak saya tune in dan susah sekali untuk diajak pulang. Dan kini para bocah tetep aja mengingat tempat yang satu ini. Tahu dong minta diajakin ke sini lagi. Hm….

www.viedyana.com

Permainan di playground ini bermacam-macam, seperti: ayunan mini yang menyatu dengan perosotan, rumah-rumahan dari kayu, trampolin yang sukses banget menyalurkan tenaga lompat-lompatan para bocah, kuda-kudaan, kursi goyang, kapal-kapalan mini, beberapa set meja dan kursi mungil, lego dan lain-lain. Masih banyak permainan-permainan kecil lainnya yang disediakan oleh Simpel.. Jadi wajar sekali kalau anak-anak khususnya balita sangat betah bermain di Simpel..

www.viedyana.com

Selain playground, Simpel. Juga menyediakan lemari kecil yang isinya buku dan majalah. Seperti perpustakaan mini gitu. Keren ya. Jadi yang hobi baca juga bisa tersalurkan neh di sini. Satu masukan dari saya seh (ngarep ownernya Simpel. Baca tulisan ini), buku-bukunya ditambah dengan buku yang lebih kekinian juga dong. Hehe.

www.viedyana.com

Oh ya, bagi kawula muda yang enggak demen dengan kelincahan para bocah, bagian depan Simpel. sangat nyaman lho untuk diskusi-diskusi yang berfaedah.

www.viedyana.com

Jadi, tunggu apa lagi para kawula muda, keluarga kecil muda nan bahagia, para emak yang demen kumpul-kumpul bawa bocah, Simpel. bisa dijadikan salah satu pilihan tempat untuk berwisata kuliner. Emak khusyuk makan, anak khusyuk bermain. Setuju??

 

Bogor, 20 September 2018

Salam

Simpel. Warung Resto

Buka : Selasa – Minggu (Senin tutup)

Waktu: 08:00 – 21:00 WIB

Alamat: Ruko Taman Yasmin Sektor 6 No 156

WA: 081285324482 & 081319236024

IG @siwarto.simpel

SuKa dengan artikel ini? Yuk, bagikan!

Viedyana

Emak dari tiga bocah kecil, domisili di Mataram, Lombok. Suka jalan-jalan, icip-icip makanan, dan menulis. Ada yang ingin ditanyakan atau bekerjasama untuk review usaha, produk dan lain-lain silahkan kontak vidya.nafsil@gmail.com

2 thoughts on “SIMPEL. Warung Resto: Tempatnya Emak Kusyuk Makan Anak Kusyuk Main

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *