Say Goodbye kepada Bulu yang Menganggu dengan Veet

Say Goodbye kepada Bulu yang Menganggu dengan Veet

Bismillah. 

Assalamualaikum. Pada beberapa bagian tubuh kita tumbuh rambut-rambut pendek dan halus yang biasa disebut bulu. Bulu-bulu ini memiliki fungsinya masing-masing. Dan islam memiliki ketentuannya sendiri dalam mengatur keberadaan bulu-bulu ini. Ada yang haram untuk dihilangkan, ada yang dianjurkan untuk dihilangkan dan ada yang didiamkan atau dimaafkan jika dihilangkan atau dibiarkan tumbuh. 

Setiap orang memiliki jumlah bulu yang berbeda-beda. Ada yang memiliki bulu yang banyak, dan ada yang sedikit. Dan rasa nyaman setiap orang terhadap keberadaan bulu-bulu ini tentunya juga berbeda-beda.

Bulu dan Ketiak

Salah satu bagian tubuh yang pertumbuhan bulunya cukup cepat yaitu ketiak. Oleh karena itu tidak jarang ketiak sering kali mendapatkan perawatan khusus. Dan dalam islam sendiri bulu di ketiak merupakan salah satu bulu yang dianjurkan untuk dihilangkan.

Baca juga: Belimbing Sang Ikon Kota Bertransformasi Dalam Sebuah Kosmetika

Dengan letaknya yang tersembunyi, dan memiliki banyak lipatan, membuat ketiak sering kali lembab. Daerah yang lembab memicu tubuh untuk menyeimbangkan suhu tubuh dengan memproduksi keringat. Dengan kelenjar  apokrin yang dimiliki ketiak, keringat menjadi sangat mudah diproduksi di daerah ini. Perpaduan bulu dan keringat pada ketiak menjadikan tempat ini surga bagi bakteri untuk berkembang biak. Salah satu bakteri yang sangat senang di sini yaitu bakteri  penyebab bau badan. Oleh karena itu wajar bukan jika banyak orang menginginkan ketiak yang cerah, bersih, halus dan lembut.

Dua cara yang paling umum dikerjakan untuk menyingkirkan bulu dari ketiak yaitu dengan mencabutnya secara manual menggunakan pinset pencabut bulu atau mencukurnya dengan bantuan alat cukur atau razor. Hayooooo kamu tim yang mana gais?

Eits kini dengan kemajuan teknologi, untuk mendapatkan kulit ketiak yang mulus cukup mengoleskan sebuah krim, tunggu sebentar, bersihkan dengan spatula dan air dan kemudian tadaaaaa kulit ketiak bersih jali. Pastinya pada mau dong hanya dengan hitungan menit kamu bisa memiliki ketiak yang bebas bulu dan bersih.

Veet, Sebuah Solusi Praktis

Adalah Veet sebuah solusi cepat untuk memiliki ketiak yang bersih dan bebas bulu. Cara pemakaiannya pun mudah saja. Cukup ikuti tiga langkah di bawah ini:

  1. Letakkan krim Veet secukupnya pada spatula yang sudah disediakan dalam kemasan Veet. Kemudian oleskan krim Veet tersebut ke area bulu yang ingin dihilangkan. Pengolesannya harus tebal dan rata menutupi seluruh bulu ya.
  2. Tunggu krim Veet bekerja. Durasi kerja  krim Veet tergantung dari jenis krim Veet yang dipilih. Jika menggunakan krim Veet normal dan kering, cukup menunggu tiga menit dan tidak boleh  lebih dari lima menit. Sedangkan jika menggunakan krim Veet untuk jenis kulit sensitif menunggu selama lima menit dan tidak boleh lebih dari sepuluh menit! Jadi pastikan untuk memperkirakan waktu ketika mengaplikasikan krim Veet ini. 
  3. Bersihkan sisa krim Veet dan juga bulu dengan spatula. Tentunya ditutup dengan membilas menggunakan air supaya lebih bersih.

Bagaimana? Mudah saja bukan?

Jenis kulit setiap orang berbeda-beda. Tapi jangan khawatir, karena kini Veet menawarkan tiga variasi krim sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. 

  1. Krim Veet untuk kulit normal.
  2. Krim Veet untuk kulit kering.
  3. Krim Veet untuk kulit sensitive.

Oh ya, tidak hanya pada ketiak saja, Veet juga dapat diaplikasikan pada tangan, kaki dan juga garis paha atas.

Saya dan Krim Veet

Sebagai seorang wanita, dari sebelum menikah saya sudah melakukan perawatan khusus dan rutin untuk ketiak. Memiliki ketiak yang bersih dan halus tentunya keinginan semua wanita bukan. Jauh-jauh deh dari yang namanya basah ketek (basket) atau bau ketek. It’s like a nightmare.

Apalagi sejak menikah, perawatan yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Kan gak lucu ketika suami mau deket-deket istrinya, kemudian tercium bau ketek. Bukannya deket, yang ada suami malah menjauh. Gak mau kan hal-hal seperti itu terjadi. Bisa-bisa mengganggu keharmonisan hubungan antar suami istri. 

Kini salah satu solusi cepat saya dalam melakukan perawatan rutin pada ketiak yaitu dengan menggunakan krim Veet. Untuk memperolehnya cukup mudah karena sudah dijual bebas di toko-toko ataupun apotik. Oleh karena jenis kulit saya adalah kulit normal, jadi saya memilih krim Veet untuk kulit normal. Hm….aroma Lotus Milk dan Jasmine langsung memenuhi rongga hidung saya ketika sedang mengolesi krim tersebut. Wangi. Setelah selesai mengolesi dan menunggu sekitar empat menit, saya membersihkan sisa-sisa krim dengan spatula dan juga air. Tadaaaaa ketiak mulus, cerah, bersih, dan wangi bukan hanya sekedar impian saja. Bagaimana dengan kamu?

Mataram, 26 Mei 2019

Salam

#BeAConfidentYou


Referensi:
https://www.google.com/amp/s/www.honestdocs.id/penyebab-ketiak-basah-dan-cara-mengatasinya.amp; tanggal akses 25 Mei 2019

https://kbbi.web.id/bulu; Tanggal akses 25 Mei 2019

https://almanhaj.or.id/2777-seputar-rambut-atau-bulu-yang-harus-dihilangkan-dan-tidak-boleh-dibiarkan.html; Tanggal akses 25 Mei 2019

SuKa dengan artikel ini? Yuk, bagikan!

Viedyana

Emak dari tiga bocah kecil, domisili di Mataram, Lombok. Suka jalan-jalan, icip-icip makanan, dan menulis. Ada yang ingin ditanyakan atau bekerjasama untuk review usaha, produk dan lain-lain silahkan kontak vidya.nafsil@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *