Cara Simple Membuat Mainan Squishy

Cara Simple Membuat Mainan Squishy

Squishy mungkin terdengar familiar sekarang ini, squishy ini merupakan mainan yang sangat unik. Mainan squishy ini terasa kenyal saat dipegang dan memiliki berbagai macam bentuk bahkan bisa menyerupai makanan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih mendalam mengenai cara membuat squishy dengan tepat, anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini. Banyak orang tentu yang ingin tahu jelas mengenai tips buat mainan squishy dengan mudah. Terutama bagi mereka yang ingin membuat mainan squishy di rumah, pastinya harus tahu cara mudah membuat mainan squishy dengan tepat.

Ada salah satu tips buat mainan squishy dengan mudah yaitu dengan memanfaatkan spons untuk membuat squishy roti tawar. Pertama-tama, Anda harus menyiapkan bahan dan alat berikut ini. Siapkan busa atau spons yang biasa digunakan mencuci piring ataupun beauty blender. Siapkan juga gunting, lem acrilic atau silikon, cat timbul/ puffy paint dengan warna sesuai selera dan siapkan kuas. 

Sedangkan langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut, tahap pertama yaitu mempersiapkan desain roti tawar yang ingin Anda buat. Dengan alat terbatas ini dan juga apabila Anda pemula, maka buat bentuk yang sederhana saja. Selanjutnya nanti dapat diberi variasi pada desain karakternya. Kalau desain sudah jadi, potonglah busa agar menjadi bentuk desain yang diinginkan. 

Pakai lem untuk dapat menggabungkan spons-spons, tunggulah sampai spons tersebut kering. Pastikan spons bersih sebelum dicat supaya tak basah dan hasilnya bisa menempel kuat serta merata. Semuanya tergantung kreatifitas yang Anda miliki. Sesudah cat mengering, Anda hanya tinggal memasukkan gantungan kunci di busa dan juga beri lem supaya melekat kuat. Setelah itu, squishy tersebut sudah selesai dan bisa digunakan.

Ada juga cara membuat mainan squishy dengan memakai Lem Fox, bahan dan alatnya yaitu sebagai berikut. Siapkan lem fox, lalu spons yang telah digunting menjadi desain roti tawar, air panas dan juga pewarna makanan. Langkah pertama yaitu membuat adonan dengan memakai lem fox yang dicampur dengan air panas memakai perbandingan sama. Lalu tambahkanlah pewarna makanan di dalam adonan. Lalu aduk-aduk adonan hingga adonan tersebut benar-benar tercampur rata. 

Tahap pembuatan squishy yang selanjutnya yaitu dengan mengoleskan kepada permukaan spons sampai bentuknya menjadi irisan roti hingga merata. Kalau sudah selesai, Anda bisa menjemurnya 3 hingga 8 jam sampai kering. Sesudah kering, Anda bisa meracik adonannya untuk warna yang lain untuk variasi warna roti tawar. Gunakan warna coklat yang tua, caranya yaitu seperti di atas. Kalau sudah jadi, oles di area kulit roti tawarnya secara hati-hati. Lebih baik pakai kuas ukuran kecil supaya hasilnya rapih.  Lalu jemur lagi hingga kering, dan selesai. Dengan mengetahui tips buat mainan squishy dengan mudah di atas, maka tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin membuat mainan squishy di rumah. 

Lebih baik Anda menghindari mainan squishy ini dari jangkauan balita agar lebih aman. Demikian saja bahasan tentang cara mudah membuat mainan squishy dengan tepat. Bagi Anda yang ingin membuat mainan squishy di rumah, maka Anda harus tahu dulu info di atas. Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan info tips buat mainan squishy dengan mudah kali ini. Anda tak perlu lagi membeli mainan squishy yang memang tergolong mahal terutama yang berkualitas tinggi. Anda bisa membuat mainan squishy tersebut sendiri.

SuKa dengan artikel ini? Yuk, bagikan!

Viedyana

Emak dari tiga bocah kecil, domisili di Mataram, Lombok. Suka jalan-jalan, icip-icip makanan, dan menulis. Ada yang ingin ditanyakan atau bekerjasama untuk review usaha, produk dan lain-lain silahkan kontak vidya.nafsil@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *