Ada Kelembutan di Setiap Gigitan @terangbulanroyal

Assalamualaikum,

Ayooo siapa yang suka sama terang bulan??? Bagi penggemar terang bulan wajib neh lanjutin baca sampe tuntas tulisan saya kali ini. Yuk!

Kali ini mau berbagi Keisengan mata emak berselancar foto-foto makanan enak di instagram. Membuat lidah emak pengen icip-icip. Pengen coba. Pengen ngerasain. “Tuh ya, makanya gak usah sering-sering liat yang kayak gitu. Jadi pengenkan.” Begitu kata pak suami saya. Ups!

Yang berhasil membuat saya kepengen adalah terang bulan. Ada juga yang menyebutnya martabak manis. Salah satu favorit saya neh. Suka..suka..suka. Kamu???

Agak lupa kapan tepatnya saya lihat foto @terangbulanroyal untuk pertama kalinya. Lihat jepretan orang menggiurkan euy. Lanjut baca komentar orang, pada bilang enak. Lengkap sudah MUST TRY. Hehe.

Beberapa kali coba pesen pak suami, namun sayang si terbul kebetulan tutup saat itu. Belom rezeki kali yeeeee.

(20/01/18) Malem ini agak anomali, tumbenan bisa mlaku-mlaku kota Mataram di malem hari. Pas berangkat dari rumah bocah-bocah melek semua. Di jalan menuju pulang pak suami tiba-tiba nanya mau makan apa. Ups, jadi ketauan deh emak off rempong di dapur n ruang makan malam minggu ini. Hehe

“Gimana kalo kita coba si terang bulan yang belom kesampean kemaren, Pak?”

“Tumben gak minta sate padang.”

“Sate padang juga.” Saya nyengir.

“Enggak kenyangkah?”

“Yaelah pak, si terbul paling banyak juga icip dua potong doang. Kagak bikin kenyang kalo itu seh.”

“Iya juga seh.”

“Okelah kalo begitu.”

Puter balik dikit, minggir sebentar di depan Alfamart. Eh tapi, keadaan kurang okeh. Dedek Nad tidur dengan pulesnya di pangkuan saya. Mau turun, bisi bangun. Kalo bangun malah jadi rewel. Berabe deh. Duo bujang juga udah pada tidur nyenyak. Huft!

“Mau pesen rasa apa?” Tanya pak suami.

Nah lho saya kurang persiapan untuk pertanyaan yang satu ini. Berusaha keras mengingat-ingat yang di instagram. Daaaan pak suami saya tampak mengerti sekali sepertinya istrinya sedang berusaha keras, berpikir. Pak suami tak sabar menunggu saya menjawab.

“Terserah aku ajalah ya mau pesen apa.” Lanjut pak suami.

Anggukan kepala saya membuat pak suami kemudian beranjak pergi menuju gerobak terbul. Bergerak cepat sekali. Huft. Kibas jilbab! Baiklah. Hanya bisa pasrah. Si terbul buka aja udah alhamdulillah lah ya. Hehe.

Lagi-lagi alhamdulillah, si terbul enggak pake acara ngantri lama. Cuma antri satu orang sajah. Pak suami kembali dengan tentengan kotak martabak. Hm…dalam sekejap mata foto-foto di instagram itu menari-nari lagi. Duuh jadi gak sabar. “Pak, pesen rasa apa?” Ketauan banget deh ah gak sabarannya.

“Black forest coklat keju.”

Jadi ngiler ngebayanginnya.

Yeaaay finally at home. Tiga krucil melanjutkan tidur mereka. Kali ini di kasur yang empuk tentunya. Daaaan emak merdeka buat icip-icip @terangbulanroyal tanpa keriuhan anak-anak. Menikmati di setiap gigitan. Berdua pak suami duduk ngampar di lantai, makan terang bulan dan juga sate padang, ngobrol santai sambil liatin ikan koi yang berenang kian kemari di kolam ikan. Momen langka neh yang kayak begini. Biasanya selalu ada bocah minimal satu. #heeee. #Duileee emak sok romantis.

Niatnya cuma makan satu doang. Eh tapi, neh terang bulan juara rasanya. Uenaaak. Lembut di tengah, krenyes di pinggirannya. Niat makan sepotong diurungkan. Jadinya dua potong. Begitu juga pak suami. Ups, kelakuan sama. #Siap-siap besok pagi diprotes bocah.

“Enak ya, Pak.”

“Hooh.” Jawab pak suami.

Sukaaaa sama @terangbulanroyal rasa black forest coklat keju. Hm…selanjutnya kudu icip rasa lainnya neh…red velvet, silverqueen dan teman-teman lainnya nantikan order emak rempong berikutnya yah.

Dua potong terang bulan tuntas, seporsi sate padang ludes. Duduk sebentaar udah. Sholat isya udah. Bak cuci piring udah kosong dan bersih. Saatnya ngeringkel di tempat tidur. Nite all!

Salam

Vidy

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

2 thoughts on “Ada Kelembutan di Setiap Gigitan @terangbulanroyal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *