Our Menu Tonight: Nasi Ayam Kremes & Bakso Campur @LomieBaksoSwasembada

Assalamualaikum,

Welcome back weekend…apa kabar temans? Apa kabar para mamah muda?

Ayam adalah lauk pauk kesukaan duo bujang saya, Mas Adha dan Mas Rama. Beberapa kali dalam seminggu menu olahan ayam selalu menjadi penghuni tetap meja makan. Entah ayam goreng, ayam opor, ayam kecep, ayam goreng mentega, ayam bakar, tongseng ayam dan enggak ketinggalan ayam goreng di balado. Judulnya ayam. Terkadang saya bosen dengan menu-menu ini. Tapi tidak dengan duo bujang. Mereka makan lahap sekali. Bahkan suka nambah nasi. #Seneng ya kalo liat anak makane akeh.

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

RoadTripMbokJastra# 7: Must Try Part 2 Menjajal Kuliner Khas Ranah Minang

Assalamualaikum,

Semoga belum bosen dengan tema yang satu ini ya #RoadTripMbokJastra. Karena jalannya sebulan pulang pergi, well wajar dong ya kalo banyak banget cerita selama perjalanan. Gak rela banget diringkes jadi satu cerita sajah. Hehehe
(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

RoadTripMbokJastra#6: MUST TRY Menjajal Kuliner Khas Ranah Minang Part 1

Assalamualaikum,

Here we go, mulai menjelajah enaknya kuliner Sumatra Barat. Yayaya after one decade, akhirnya menjejakkan kaki lagi di sini, di Bukittinggi, di rumah nenek saya.

(2/11/17) Tiba malam hari di saat rintik hujan menjadi teman malam. Pas jam makan pula. Lengkap deh perut minta diisi. Hawa kota Bukittinggi yang dingin paling cocok deh  yang namanya makan soto padang. Yuk mari meluncur ke Rumah Soto Padang di Jalan Jendral Sudirman, Bukittinggi.

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

ROLLPIN. Nongkrong Cantik di Tepi Sungai di Bawah Pohon Rindang

Assalamualaikum,

Salah satu yang kekinian dari generasi yang disebut generasi millenial adalah nongkrong atau duduk berlama-lama di  tempat yang instagramable katanya. Tempat kece kalo foto-foto. Berswafoto  (selfie) yang sepertinya menjadi sebuah kebutuhan wajib ya kalau sudah nongkrong di satu tempat. Betul gak..betul gak…?

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

RoadTripMbokJastra # 3: Kukulineran di Palembang Tak Hanya Pempek

Assalamualaikum,
I’m back, still with Palembang short story. Betul salah satu makanan khas palembang yang terkenal seantero Indonesia adalah pempek. Olahan ikan tenggiri satu ini bener-bener sukses bikin orang-orang ketagihan pengen icip-icip terus. Salah satunya adalah saya. Hahaha. Eh tapi ya, tidak hanya pempek yang uenak di kota ini. Sesi mengunyah belum selesai. Yuk mari lanjutkan…

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

Nge-churros Time

Assalamualaikum,
Sekarang kita sedang menghitung mundur hari-hari terakhir di tahun 2017. Weekend-nya tinggal satu kali aja, minggu ini. Eh tapi apa kabar weekend minggu kemaren? Kini saya mau cerita kegiatan saya di hari minggu kemaren. Walau weekend, tetep mencoba untuk produktif hehehe..Yuuuuk lanjut baca keseruan saya hari minggu di rumah. #Tetep seru walau hanya di rumah saja.

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

RoadTripMbokJastra # 2 Petualangan Makan Mpek-mpek di kota Palembang

Assalamualaikum,
Kita ketemu lagi dilanjutan cerita #RoadTripMbokJastra. Bahasan kali ini adalah Pempek, makanan khas palembang berbahan dasar ikan yang sangat saya sukai. Girang banget ketika pak suami bilang dalam touring pulang kampung kali ini kota Palembang masuk dalam daftar kota yang akan kami singgahi. Setelah tujuh tahun berencana tanpa ada aksi nyata, akhirnya menjejakkan kaki juga di kota ini. Yuuuk ikuti keseruan saya mencicipi pempek di kota Palembang.

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++