RoadTripMbokJastra#10: Makan Tangah Sawah di Dapua Amaak

Assalamualaikum,

Cerita perjalanan hari ini, masih dalam rangka #RoadTripMbokJastra. Hihihi

Pada cerita sebelumnya, saya sempet tuh singgung deretan rumah makan dengan pemandangan gunung Marapi yang menjulang tinggi ditambah dengan hamparan sawah yang hijau dan menguning di beberapa petak. Daerah yang saya maksud adalah jalan raya Bukittinggi – Batu Sangkar lebih tepatnya Sungai Tarab. Karena tujuan akhir adalah Istana Pagaruyuang di Batu Sangkar, so sekali lagi melewati jalan raya ini.

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

Our Menu Tonight: Nasi Ayam Kremes & Bakso Campur @LomieBaksoSwasembada

Assalamualaikum,

Welcome back weekend…apa kabar temans? Apa kabar para mamah muda?

Ayam adalah lauk pauk kesukaan duo bujang saya, Mas Adha dan Mas Rama. Beberapa kali dalam seminggu menu olahan ayam selalu menjadi penghuni tetap meja makan. Entah ayam goreng, ayam opor, ayam kecep, ayam goreng mentega, ayam bakar, tongseng ayam dan enggak ketinggalan ayam goreng di balado. Judulnya ayam. Terkadang saya bosen dengan menu-menu ini. Tapi tidak dengan duo bujang. Mereka makan lahap sekali. Bahkan suka nambah nasi. #Seneng ya kalo liat anak makane akeh.

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

Aku Sudah Besar, Bunda!

Assalamualaikum,

Pernah gak seh merasa tertohok dengan perkataan anak sendiri? Hm..saya pernah!

Pernah gak beradu argumen dengan anak sendiri? Sering banget!

Banyak sekali momen-momen seperti ini yang saya lewati. Salah satunya dalam tulisan saya di bawah ini. Mau tau dong tentang apa. Yuk lah lanjut baca ya, temans!

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

RoadTripMbokJastra#9: Tebing yang Terkurung

Assalamualaikum,

Masih cerita tentang Bukittinggi neh, kampung halaman yang jauh di mata dekat di hati. Cerita #RoadTripMbokJastra yang diangkat kali ini masih di sekitaran Ngarai Sianok. Hm….gak habis-habisnya cerita tentang yang satu ini. Eh tapi ada yang beda lho dari cerita sebelum-sebelumnya.

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

Curhat Mamah yang Memilih Meninggalkan Karir dan Jadi Ibu Rumah Tangga

Assalamualaikum,

Apa kabar teman? Semoga semua baik-baik saja. Kali ini saya ingin berbagi sebuah tulisan lama namun tema tulisan ini masih tetap hangat hingga kini. Tak lekang oleh waktu. Hm…Apa ya? Yuk lanjut baca!

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

RoadTripMbokJastra#8: Ngarai Sianok dari Kaki Sebuah Jurang

Assalamualaikum Teman,

Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang Ngarai Sianok. Masih dalam rangka #RoadTripMbokJastra. Bagi para traveller, nama Ngarai Sianok tentunya bukanlah suatu yang asing. Ngarai yang satu ini terkenal hingga ke mancanegara. Jurang yang dalam, dan lebar ini panjang sekali, menjadi pembatas kota Bukittinggi dengan kabupaten Agam.

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

RoadTripMbokJastra# 7: Must Try Part 2 Menjajal Kuliner Khas Ranah Minang

Assalamualaikum,

Semoga belum bosen dengan tema yang satu ini ya #RoadTripMbokJastra. Karena jalannya sebulan pulang pergi, well wajar dong ya kalo banyak banget cerita selama perjalanan. Gak rela banget diringkes jadi satu cerita sajah. Hehehe
(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++

RoadTripMbokJastra# 5: (Merasa) Salah Jalan di Jalan Berliku Yang Ciamik

Assalamualaikum,

Hayoooo siapa yang pernah melakukan perjalanan darat ke propinsi Sumatra Barat? Masih di edisi cerita #RoadTripMbokJastra menuju Bukittinggi, salah satu kota di propinsi Sumatra Barat. Semoga gak bosen yang baca. Hehe.

Hal yang paling membahagiakan ketika melakukan perjalanan darat ke Bukittinggi adalah ketika mobil telah melewati Muaro Bungo dan masuk daerah Gunung Medan di Dharmasraya. Welcome to West Sumatra. Inilah daerah Perbatasan propinsi. Senangnya melihat deretan huruf balok besar di salah satu punggung bukit. Here we go after one dacade.

Eh tapi kegembiraan saya ini tidak berlangsung lama. Setelah itu saya merasa khawatir sepanjang jalan hingga kami tiba di daerah Batu Sangkar. Monggo lihat peta sejauh apa perjalanan dari Sungai Dareh ke Batu Sangkar. #Ihik. Mau tau kan kenapa saya worried banget sepanjang jalan? Lanjutkan baca hingga selesai yah teman. #Kepedean banget. Hehe

(more…)

Share This. ++Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi++