Our Menu Tonight: Nasi Ayam Kremes & Bakso Campur @LomieBaksoSwasembada

Assalamualaikum,

Welcome back weekend…apa kabar temans? Apa kabar para mamah muda?

Ayam adalah lauk pauk kesukaan duo bujang saya, Mas Adha dan Mas Rama. Beberapa kali dalam seminggu menu olahan ayam selalu menjadi penghuni tetap meja makan. Entah ayam goreng, ayam opor, ayam kecep, ayam goreng mentega, ayam bakar, tongseng ayam dan enggak ketinggalan ayam goreng di balado. Judulnya ayam. Terkadang saya bosen dengan menu-menu ini. Tapi tidak dengan duo bujang. Mereka makan lahap sekali. Bahkan suka nambah nasi. #Seneng ya kalo liat anak makane akeh.

Nah akhir-akhir ini ada dua menu olahan ayam yang jadi favorit duo bujang, yaitu ayam kremes dan ayam penyet. Ayo siapa yang juga suka sama dua menu ayam ini? Tos deh sama duo bujang cilik saya.

Kalo ayam penyet emak dah bisa bikin, tapi kalo ayam kremes, kudu banyak-banyak belajar lagi euy. Gagal wae atuhlah. Huhuhu.

Eh tapi ya yang jadi menu favorit duo bujang bukanlah ayam penyet dan ayam kremes by bunda, emak rempong. Maklum, emak masih belom pinter bikinnya. Trus…trus..trus made by siapa dong? Naaaah pengen tau kan! Lanjutkeun macana. #Ihiiiy

Jadi ceritanya warung Lomie Bakso Swasembada tuh ngeluarin menu baru, yaitu nasi ayam kremes dan nasi ayam penyet. Duo bujang demen banget. Sak porsi nasinya habis dong. Padahal ya porsi nasinya untuk orang dewasa lho.

Nasi Ayam Kremes by Lomie Bakso Swasembada

Duo bujang demen sama ayamnya, beda lagi sama emaknya. Demen banget sama sambel ijo yang jadi pelengkap si ayam kremes dan ayam penyet. Sambelnya maknyuuuus. Pedesnya mantep tenan. Pas banget dah dicocol pake terong digoreng dan juga irisan timun. Yummi..yummi…

Lagi-lagi seperti minggu-minggu sebelumnya, emak off rempong dari dunia perdapuran. Eh tiba-tiba mendekati waktu adzan isya duo bujang bilang laper dong, tapi kepengennya si ayam kremes. Apalagi kalo bukan ayam kremesnya warung Lomie Bakso Swasembada. Itu lho yang di jalan Swasembada, Karang Pule, Kekalik Jaya, Mataram. Hoho…

Dan bergerak cepatlah tangan emak ini ketak ketik di WA. WA siapa? Wa miminnya Fast Courier. Selesai urusan dengan jasa kurir, yuk mari duduk manis menunggu makanan datang. Kriuk..kriuk…lapeeer! Well, akhir-akhir ini Fast Courier lagi jadi favorit emak rempong untuk jasa pengiriman seputaran mataram. Murah dan cepat. #Ihiiiy…dan para ridernya pun ramah. Makasih Fast Courier dan juga para ridernya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Malam ini urusan makanan duo bujang beres.

Rasanya gak afdol dong kalo cuma duo bujang yang pesen. Emak juga ikutan pesen. Tapi bukan si ayam. Hehe..

Pilihan menu malam ini yaitu bakso. Setelah hujan membasahi tanah mataram, hawanya jadi agak-agak dingin gitu deh. Paling pas makan yang anget-anget. Masih tetep ya bakso campur by warung Lomie Bakso Swasembada. Saya demen sama baksonya, kenyal dan dagingnya berasa. Pernah lho saya ampe pesen si pentol baksonya doang. Buat stok di rumah. Uenak soale.

Malam ini ada yang beda dari bakso pesenan saya. Tidak hanya yang bulet, baksonya juga ada yang kotak. Tetep enaaaak. Apalagi kuahnya. Gurih. Manteplah. Hayoooo siapa yang mau coba juga? Monggo lah ya cuuuus pesen. Hehehe

Yup, sepiring nasi ayam kremes tuntas sama bujang kecil, semangkok bakso campur pun sudah ludes sama saya. Kini saatnya leyeh-leyeh sebentar terus cuuuus tidur. Nite all!

 

Salam

 

Vidy

SuKa dengan artikel ini? Yuk, bagikan!

10 thoughts on “Our Menu Tonight: Nasi Ayam Kremes & Bakso Campur @LomieBaksoSwasembada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *