4 Spot Instagramable Kece untuk Wisata Keliling Jakarta

4 Spot Instagramable Kece untuk Wisata Keliling Jakarta

Di era serba medsos (media sosial) sekarang ini, hal apapun selalu saja berusaha kita buat menjadi  konten  yang  dibagikan  pada orang lain. Melalui Facebook, Twitter, hingga Instagram. Foto-foto yang disebar terkadang menimbulkan  rasa  kesenangan tersendiri untuk pengguna medsos tersebut.  Makanya,  tak heran jika kebanyakan dari kita selalu memburu  spot-spot  instagramable  alias  bagian dari suatu tempat yang indah untuk difoto. Tidak usah pergi jauh, sebab sambil melakukan wisata Jakarta, ternyata anda  juga  bisa loh menemukan  spot-spot  berikut  yang  kece untuk difoto.

Ya, wajah ibukota saat ini tidak hanya indah dengan pembangunan perkantoran  dan  gedung tinggi saja, tetapi juga tempat umum untuk wisata Jakarta yang begitu menarik mata. Berikut akan kami berikan informasi mengenai spot instagramable untuk anda jadikan spot berfoto sambil wisata keliling Jakarta.

Skate Park DukuhAtas

Tempat bermain skate sekaligus taman kota ini baru diresmikan pada 22 Juni 2019 oleh gubernur Anies Baswedan. Letaknya tak jauh dari halte Transjakarta Dukuh Atas. Dengan pemandangan pusat kota, taman ini terlihat indah dan cocok untuk dijadikan sebagai spot foto.

Area duduk untuk pejalan kaki yang melakukan wisata Jakarta dan ingin singgah ke taman ini juga banyak. Jika sedang tak ada pemain skateboard di sekitar taman, anda diperbolehkan mengambil foto. Dengan angle terbaik, dijamin foto anda sangat instagramable meskipun hanya diambil di sebuah skate park.

Terowongan Kendal

Di sebrang Skate Park Dukuh Atas, ada pula terowongan yang berada di Jalan Kendal, tepatnya di sisi kiri Stasiun KRL Sudirman yang terlihat instagramable. Ketika anda melalui terowongan tersebut, berbagai karya seni dari seniman lokal Indonesia bias anda lihat.

Juga, ada lampu-lampu indah yang menghiasi terowongan ini saat sore hingga malam hari. Terowongan ini sebelumnya adalah jalan putar balik untuk kendaraan, namun saat ini dialih fungsikan menjadi pedestrian yang seluruhnya hanya boleh diakses para pejalan kaki saja.

Baca juga: Bosen Wisata Itu-itu Aja? Dateng ke 5 Tempat Baru Ini Biar Lebih Seru!

Stasiun MRT Blok M

Transportasi umum MRT memang begitu menarik perhatian warga. Selain memiliki kecepatan tinggi, kendaraan publik yang memiliki trayek Lebak Bulus – Bundaran HI ini juga memiliki stasiun pemberhentian yang bersih, nyaman dan kece untuk menjadi spot foto. Terutama di stasiun MRT di Blok M, Jakarta Selatan.

Menurut para pemburu foto dan netizen di media sosial Instagram, stasiun MRT ini mirip seperti stasiun kereta yang ada di Jepang. Sehingga sangat keren untuk spot foto yang begitu instagramable.

Kali Besar Kota Tua

Terakhir, ada Kali Besar di kawasan Kota Tua yang telah direvitalisasi oleh Pemerintah beberapa tahun lalu. Kini, wajah Kali Besar begitu bersih dan tidak berbau. Selain itu, ada area taman dan pedestrian luas yang cocok dijadikan sebagai tempat jalan-jalan saat wisata Jakarta.

Dengan pemandangan bangunan-bangunan tua sejak jaman kolonial, wilayah Kali Besar begitu indah dipandang. Terutama pada pagi dan sore hari, di mana suhu sedang tidak terlalu panas lebih cocok untuk jalan-jalan. Banyak orang yang belum mengetahui ini karena jaraknya yang kurang berdekatan dengan pusat Kota Tua. Padahal, Kali Besar tak kalah indah.

Untuk tahu lebih banyak tempat wisata Jakarta, anda bias membacanya di link artikel berikut ini nih:

https://www.cekaja.com/info/bingung-wisata-di-jakarta-cek-hal-hal-yang-sering-terlupakan-soal-ibukota/

SuKa dengan artikel ini? Yuk, bagikan!

Viedyana

Emak dari tiga bocah kecil, domisili di Mataram, Lombok. Suka jalan-jalan, icip-icip makanan, dan menulis. Ada yang ingin ditanyakan atau bekerjasama untuk review usaha, produk dan lain-lain silahkan kontak vidya.nafsil@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *