Resep Tahu Susu Mudah, Cocok untuk Anda yang Mager

Resep Tahu Susu Mudah, Cocok untuk Anda yang Mager

Tahu susu merupakan salah satu camilan kekinian yang belakangan mulai viral dan menjadi tren media sosial, khususnya bagi para pecinta kuliner. Tidak hanya menjadi camilan homemade yang cukup mudah untuk dibuat, akan tetapi tekstur lembut dari tahu dan lumer seperti susu membuat camilan yang satu ini banyak digemari oleh netizen.

Makanan yang awalnya berasal dari Lembang Jawa Barat ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2008. Tepatnya ketika seorang pengusaha factory outlet atau FO bernama Perry Tristianto yang juga mempunyai rumah makan di Bandung tertarik untuk mengembangkan makanan yang dibuat dengan bahan dasar tahu.

Agar memiliki daya  jual serta unik, Perry pun akhirnya mencoba mengolah tahu bersama dengan perahan susu sapi. Walaupun pada awalnya ia sempat gagal, namun saat ini ia telah berhasil mendirikan usaha Tahu Suhu Lembang atau TSL yang telah berdiri sejak bulan Desember tahun 2008.

Kemudian belakangan ini kreasi tahu susu dengan berbagai macam varian pun mulai bermunculan, tidak hanya bahannya yang mudah ditemukan tetapi juga karena resep tahu susuyang juga cukup sederhana. Untuk lebih jelasnya, simak cara membuat camilan tahu susu hits berikut.

sumber foto: www.instagram.com/cicifoodie

Bahan-Bahan Untuk Membuat Rotasu (Rolade Tahu Susu)

  1. 1 sdm susu bubuk
  2. 1 sdt garam
  3. 5 sdt tepung panir
  4. ½ sdt bubuk kaldu
  5. 1 sdt bawang putih bubuk
  6. 1 sdt merica bubuk
  7. 2 butir telur (untuk kulit tahu)
  8. 2 kotak tahu besar atau 4 kotak tahu kecil
  9. 1 siung daun bawang
  10. 1 buah wortel (yang sudah diserut menggunakan serutan keju)
  11. 1 buah telur (bisa tidak pakai)

Cara Membuat Rolade Tahu Susu

  1. Haluskan tahu kemudian campur dengan parutan wortel, daun bawang, susu, lalu aduk hingga rata. Selanjutnya tambahkan bubuk bawang putih, garam, bubuk kaldu, dan merica bubuk, kemudian aduk lagi hingga merata.
  2. Pecahkan 1 butir telur lalu masukkan ke dalam adonan bersama dengan tepung panir dan aduk lagi hingga rata.
  3. Untuk membuat kulit dadar, ambil 2 dua butir telur yang tadi sudah disediakan lalu kocok dan goreng dengan minyak panas menjadi telur dadar tipis untuk dijadikan sebagai kulit tahu susu.
  4. Taruh adonan tahu gulung tadi ke atas lapisan telur dadar, kemudian siapkan aluminium foil. Gulung telur dadar sambil ditekan dan ujung telur dikunci rapat.
  5. Siapkan panci dan kukus dengan api sedang selama 20 menit. Setelah itu potong kukusan telur tadi dan goreng menggunakan api sedang. Tiriskan dan rolade tahu susu pun siap disantap selagi hangat.

Itulah tadi resep tahu susu rolade yang bisa Anda coba di rumah, selamat mencoba.

SuKa dengan artikel ini? Yuk, bagikan!

Viedyana

Emak dari tiga bocah kecil, domisili di Mataram, Lombok. Suka jalan-jalan, icip-icip makanan, dan menulis. Ada yang ingin ditanyakan atau bekerjasama untuk review usaha, produk dan lain-lain silahkan kontak vidya.nafsil@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *