Javaspace Coworking Space, Kerja Senyaman Rumah Fasilitas Selengkap Kantor, Mau?

Assalamualaikum,

Sudah pernah mendengar tentang co-working space??

Saya pribadi tahu sedikit lebih dalam tentang co-working space ini tahun lalu, ketika C2live mengadakan sebuah lomba blog yang berkaitan dengan co-working space. Saya jadi banyak membaca tentang co-working space, walaupun akhirnya saya tidak jadi ikut lomba karena satu dan lain hal.

Co-working space adalah sebuah tempat yang menyediakan ruang untuk orang lain, perseorangan ataupun badan, bekerja bersama-sama di satu ruangan dan di satu waktu namun mereka tidak harus berasal dari perusahaan yang sama ataupun proyek yang sama. Maksud dan tujuan mereka berbeda-beda walau duduk bersebelahan kursi ataupun berbagi meja kerja.

Bagi yang belum familiar dengan co-working space mungkin akan bertanya-tanya tempat dan ruang seperti apa yang ditawarkan oleh penyedia layanan co-working space ini? 

Biasanya dua ruang utama yang menjadi nilai jual co-working space yaitu ruang kerja dan ruang rapat/ meeting dengan konsep flexible, modern, casual.

Flexible. Inilah salah satu perbedaan co-working space dengan kantor pada umumnya.  Office leasing ataupun rent house biasanya jangka waktu sewa dihitung per tahun. Satu tahun, dua tahun, tiga tahun dan seterusnya. Di co-working space masalah persewaan ini lebih fleksibel. Bisa satu hari, dua hari, seminggu, sebulan dan seterusnya. Tergantung kebutuhan pengguna jasa co-working space. Pun begitu masalah kedatangan. Lagi-lagi fleksibel. Terserah saja ingin datang bekerja jam berapa. Selama datang di waktu-waktu sesuai jam buka co-working space tersebut, you’re welcome. Sangat berbeda bukan dengan jam kantor pada umumnya, 8 to 5.

Modern. Konsep yang ditawarkan co-working space sebagai tempat bekerja biasanya modern. Ini bisa dilihat dari desain interior ruangan yang biasanya didesain minimalis, praktis dan bersifat terbuka. Sekat-sekat pembatas ruangan seperti di kantor pada umumnya sangat diminimalisir.  Desain ruangan biasanya colourfull dengan pernak pernik unik yang enak dipandang mata.

Ruang Kerja Javaspace Coworking

Tidak hanya untuk ruang kerja, di beberapa co-working space ini juga berlaku untuk ruang meeting. Desain interior tidak monoton, tapi dinamis dengan warna-warna terang ataupun pastel. Ini biasanya dikembalikan kepada konsep awal yang diusung co-working space tersebut. Walau sifatnya terbuka dan mengutamakan berbagi tempat kerja, ada juga co-working space yang menyediakan ruangan khusus untuk pengguna yang menginginkan privasi. Jumlahnya tidak banyak, hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Ruang Rapat di Javaspace Coworking

Casual. Di co-working space tidak ada ketentuan tempat duduk. Pengguna jasa bebas menentukan tempat duduk yang membuatnya nyaman untuk bekerja. Pun begitu dengan pakaian. Walau judulnya bekerja, namun untuk pakaian bebas-bebas saja, tidak harus berpakaian formal seperti kantor pada umumnya. Jika ingin menggunakan celana jeans juga tidak masalah.

Selain ruang kerja dan ruang rapat, ada apalagi di co-working space

Kebutuhan tempat kerja yang nyaman tidak hanya selesai dengan  menyediakan ruang kerja dan ruang rapat. Tentunya ada sarana-sarana pendukungnya. Fasilitas yang ditawarkan co-working space tidak ada bedanya dengan kantor, seperti koneksi internet yang cepat, sambungan telpon, air mineral, ruangan ber-AC. Untuk di ruang rapat tersedia seperti  LCD, smart TV, papan tulis dan lain-lain.  Bahkan di beberapa co-working space ada yang menyediakan tempat outdoor yang nyaman untuk bekerja. Seperti kita tahu bahwa tidak semua orang nyaman bekerja di dalam ruangan. Di co-working space kenyamanan adalah salah satu hal yang menjadi prioritas.

Siapa saja pengguna jasa co-working space ini?

Umumnya co-working space ini dimanfaatkan oleh pekerja-pekerja lepas di berbagai bidang dan juga pebisnis-pebisnis yang baru merintis usaha. Mereka inilah yang butuh tempat bekerja yang nyaman, murah namun feels untuk kerjanya dapet. Mereka tetap bisa mobile, tidak terikat tempat. Datang dan pergi sesuka hati. Untuk menggelar rapat pun tidak harus memikirkan peralatan-peralatan pendukung ruang rapat seperti proyektor, dan lain-lain. Semua tersedia di co-working space. Yang pasti mereka tetap bisa dinamis.

Seiring menjamurnya bisnis satu ini di Jakarta, penggunanya menjadi tidak terbatas pada pekerja ataupun pebisnis rintisan. Siapa saja bisa datang ke sini. Misalkan, membuat janji untuk bertemu dengan klien,  selain mentraktir makan di cafe, menyewa ruang rapat hotel, co-working space ini bisa dijadikan alternatif untuk bertemu. Tentunya lebih hemat.

Di Jakarta setiap orang bergerak cepat. Kehidupan berdenyut hampir 24 jam tanpa jeda. Tingkat persaingan dan kompetisi sangatlah tinggi dibandingkan kota-kota lain di Indonesia. Oleh karena itu segala fasilitas tersedia di sini. Kata orang di Jakarta ada sebuah janji untuk kehidupan yang lebih baik. Masa depan yang lebih cerah.

Salah satu daerah di Jakarta yang tumbuh dinamis adalah Jakarta Selatan. Gedung perkantoran, mall, ruko dan perumahan berkembang dengan cepat. Massive. Begitu juga dengan co-working space. Satu persatu tumbuh dengan menawarkan keunikan dan kelebihannya masing-masing. Ya, kini co-working space bertebaran di Jakarta Selatan.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba bekerja di co-working space  daerah Jakarta Selatan?

Javaspace bisa menjadi pilihan. Co-working space yang resmi dibuka untuk umum pada tanggal 1 April 2018 merupakan co-working pertama untuk daerah Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Lobby Javaspace

Terletak di jalan Benda 2, Javaspace  hadir dengan misi menjadi co-working space yang homy dengan harga yang bersahabat. Dengan total luas kurang lebih 350 m² dan terdiri dari dua lantai, Javaspace memfasilitasi koneksi internet dengan satu modem di setiap lantainya.

Bagi penyuka suasana kerja dengan nuansa outdoor, Javaspace menyediakan tempat kerja dengan nuasa outdoor di balkon lantai dua. Tempatnya cozy.

Balkon Lantai 2 Javaspace

Ruang rapat di Javaspace berkapasitas dua puluh orang. Dengan harga Rp. 500,000 (saat artikel ini dipublikasikan), ruangan bisa digunakan selama delapan jam. Alat penunjang rapat berupa papan tulis kaca dan  smart TV. Fungsi smart TV ini bisa sekaligus menjadi pengganti fungsi LCD. Bahkan jika laptop yang digunakan sudah menggunakan WINDOWS 10 maka untuk terhubung dengan smart TV cukup hanya dengan wifi saja, tidak harus menggunakan kabel penghubung.

Ruang Rapat Javaspace

Javaspace memperbolehkan para pengguna jasanya untuk membawa makanan dan minuman. Begitu juga dengan makan di meja tempat bekerja, tidak masalah. Tapi tetap harus menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama.Jika tidak membawa makanan dan minuman, namun ingin ngemil sambil bekerja, Javaspace menyediakan sebuah cafe sederhana yang menjual aneka cemilan dan minuman. Cafe ini terletak satu ruangan dengan dapur bersih.

Dapur Bersih Javaspace

 

Meja Makan di Café Sekaligus Ruang Dapur Javaspace

Bagaimana dengan garasi? Tidak usah khawatir, parkir di Javaspace cukup luas. Untuk motor kurang lebih bisa menampung hingga lima belas motor. Sedangkan mobil cukup untuk sepuluh mobil.

Jadi kapan mau bekerja nyaman serasa rumah dengan fasilitas kantor? Yuk mampir di:

JAVASPACE COWORKING SPACE

Alamat: Jl. Benda 2, No 60, rt 5/ rw 1, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12630

Telp: 021 – 78885899

Email: Javaspace60@gmail.com

Waktu Operasional: 09:0021:00 WIB

Fanpage FB: https://facebook.com/Javaspace

IG: @javaspace_co

Selamat bekerja. Semoga informasi ini bermanfaat for you, my readers.

Bogor, 18 April 2018

Salam

 

Vidy

 

Catatan: seluruh foto pada artikel ini adalah dokumentasi Javaspace dan sudah mendapat persetujuan untuk dipergunakan sebagai pendukung artikel.

SuKa dengan artikel ini? Yuk, bagikan!

2 thoughts on “Javaspace Coworking Space, Kerja Senyaman Rumah Fasilitas Selengkap Kantor, Mau?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *