Rasakan Sentuhan Batik Roemah Batik Archipelago, hanya di INACRAFT 2018

Assalamualaikum,

Sahabat, sudahkah tahu tentang INACRAFT?
INACRAFT adalah sebuah pameran kerajinan asli Indonesia. Salah satu pameran kerajinan terbesar dan eksklusif di Asia Tenggara. Tahun ini INACRAFT akan digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center dari tanggal 25 – 29 April 2018 mendatang. Tentunya sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja mengingat pameran besar ini hanya diadakan satu tahun sekali.

Dalam pameran ke-20 ini, INACRAFT mengangkat tema colouring the world dengan  provinsi Sumatra Utara sebagai ikon. Dua puluh tahun ikut mewarnai perjalanan industri kerajinan tangan di Indonesia,  setiap  tahunnya INACRAFT terus berupaya untuk menampilkan kreasi anak bangsa yang kreatif dan berkualitas dari sisi seni, manfaat dan juga bisnis tentunya.

Beragam hasil karya pengrajin lokal unjuk gigi di INACRAFT. Salah satunya yaitu batik, warisan nenek moyang yang telah diakui keberadaannya oleh dunia. Di INACRAFT, pecinta batik akan dimanjakan dengan motif-motif cantik dari kota penghasil batik seperti Yogyakarta, Solo, Cirebon, Tasikmalaya, Pekalongan dan kota-kota lainnya. Setiap kota memiliki kekhasannya sendiri.  Tidak hanya berupa lembaran-lembaran kain,  batik juga hadir dengan berbagai produk turunannya, seperti pakaian, tas, pernak-pernik dekorasi rumah dan lain-lain.

Siapa sajakah yang menyuguhkan batik bagi pengunjung INACRAFT tahun ini?

Tentunya sangat banyak, mengingat banyak sekali pengrajin dan pemain di sektor batik ini. Salah satunya yaitu Roemah Batik Archipelago. Koleksi-koleksi batik Roemah Batik Archipelago merupakan batik tulis pilihan dengan kualitas premium yang dipilih langsung oleh Ibu Ate Chaniago, selaku pemilik Roemah Batik Archipelago. Untuk memastikan kualitas batiknya, ibu Ate tidak segan-segan untuk turun langsung menyambangi para pengrajin di daerah-daerah. Jadi jangan ragukan kualitas batik Roemah Batik Archipelago.

Di tahun ketujuh partisipasinya dalam event INACRAFT ini, Roemah Batik Archipelago menanti para pecinta batik tepat di pintu masuk satu, Plennary Hall no 111, Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Lihat tanda panah pada peta ya!

Mari tebarkan, lihat dan rasakan keindahan batik nusantara hasil karya pengrajin lokal dengan kualitas premium hanya di Roemah Batik Archipelago.

Baca Juga: Batik @ Roemah Batik Archipelago

Selamat menikmati dan berburu hasil karya tangan-tangan terampil putra putri bangsa.

 

Jakarta, 21 April 2018

Salam

Vidy

Referensi:

Dokumentasi pribadi Roemah Batik Archipelago

www.inacraft.co.id

 

SuKa dengan artikel ini? Yuk, bagikan!

3 thoughts on “Rasakan Sentuhan Batik Roemah Batik Archipelago, hanya di INACRAFT 2018

  1. Batiknya juara ya mbak. Mudik kemaren saya sempat beli batik Solo yang kebetulan mengadakan pameran ke Medan. Batiknya halus dan harganya terjangkau pula.

    Kalau batik premium kayak Batik Archipelago ini pasti mihil banget ya…

    1. Betuuuuul sekali…motifnya cantik-cantik.ayo pesen satu heheh..udah pulang ke denmark kah? Sayang dong ya gak bisa mampir inacraft 2018. Ikonnya kampung halaman dirimu lhooooo, sumatra Utara heheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *