Tempat Muslimah Nyalon Asyik dan Aman, hanya di Youfo Mataram

Assalamualaikum,
Apa kabar semua? Apa kabar yang suka nyalon? Mayoritas kaum hawa kekinian biasanya seneng banget deh menghabiskan waktu di salon. Saya juga suka.

Dulu, iya dulu, rutin deh tiap bulan nyambangin salon langganan. Yang namanya creambath dan luluran enak bangeeeet. Kalo habis facial rasanya kotoran-kotoran pergi semua dari wajah, walau harus menahan sakit ketika difacialnya. Beauty is pain lah ya. Hahaha.

Rutin ke salon itu cerita dulu. Waktu masih tinggal di Bogor, numpang di rumah oma-nya anak-anak. Sejak pindah ke Mataram, Lombok, aih saya dadah bye bye sama yang namanya salon. Kudu curi-curi waktu kalo mau ke salon. Selain itu ada rasa gimanaaaaa gitu ninggalin bocah di rumah. #Mamah muda lebay yeah saya. Faktor lain yang bikin saya makin jarang ke salon yaitu saya belom nemu salon yang sreg di hati. Duileeeh, urusan salon aja harus ada rasa klik kayak nyari jodoh ya. Hahaha. #huuu maapkan, lebay makin menjadi-jadi.

Mungkin bertanya-tanya, kok tumben-tumbenan saya bahas masalah salon menyalon. Postingan saya kan biasanya gak jauh-jauh dari urusan makanan, jalan-jalan dan tentu saja kerempongan ngurusin bocah. Hehe..

(13/12/17) Ceritanya saya udah gak betah punya rambut panjang. Gerah ciiiiint. Mau gak mau kudu ke salon. Eh tapi sekarang saya pake jilbab, jadi ya gak bisa dong ke sembarangan salon. Harus cari salon yang hanya khusus untuk muslimah.

Setelah gagal di salon pertama karena disuruh nunggu mbak yang motongin rambut selama satu jam dan saya emoh. Saya lebih memilih untuk melipir lagi ke parkiran. Find another one. Tiba-tiba teringat pernah baca tulisan tentang salon muslimah di blognya blogger kece Lombok mbak Andy Hardiyanti. Meluncuuuuuuur. Semoga enggak gagal lagi.

Menyusuri jalan Pantjitilar Negara Mataram hingga melewati Grand Imperial Ballroom akhirnya saya nemu plang salon yang saya cari. Youfo Mataram, Salon & Spa Muslimah.

Feels like a home
Sebuah rumah dicat putih dengan banyak tanaman yang ditata di halaman. Adem deh liatnya. Plang open tergantung di pagar dan di dinding deket pintu masuk. Yuk, mari masuk.

Eh baru mau buka pintu, udah dibukain duluan sama mbak yang jaga di ruang customer service. Makasih, Mbak sudah menyambut saya dengan sebuah senyuman. Ruang customer service ini tidak terlalu besar namun rapi, dan bersih. Pernak perniknya ditata dengan apik dan cantik.

“Mbak, saya mau potong rambut dan creambath. Bisa?”

Si mbak (lagi-lagi) tersenyum ramah. “Creambathnya mau pakai apa mbak? Kami ada strawberry, coklat, greentea, dan mint”
Berhubung creambath disaat pak suami sedang beredar di tengah hutan, saya memilih untuk creambath dengan strawberry. Saya seneng aroma buah strawberry yang seger. Tapi tidak dengan pak suami saya. Begini deh kalo beda selera.

Dimulai dengan Bismillah

Setelah memilih aroma creambath yang dimaui, mbak customer service mempersilahkan saya untuk masuk ke bagian dalam salon. Melewati pintu yang ditutup dengan tirai, lagi-lagi kesan bersih tercipta. Oh ya dengan tirai ini teman-teman sekalian aman ketika pintu masuk salon terbuka. Jadi gak perlu khawatir lagi deh rambut ataupun aurat lainnya terlihat dari luar. Safety first neh ceritanya.

Rutinitas awal sebelum potong rambut dimulai. Apalagi jika bukan tiduran dengan kepala agak diangkat ke atas sedikit. Keramas.

“Kita mulai dengan bismillah, ya Mbak.”
“Ya.” Ujar saya.
Keramas dimulai. Air mulai membasahi helai demi helai rambut dan kemudian juga terasa mengalir di kulit kepala. Jujur saja saya agak sedikit kaget dengan greeting seperti ini. Jadi rasanya agak sedikit WOW gitu. Jarang-jarang diajak baca bismillah bareng-bareng. Biasanya mungkin mbak-mbaknya pada baca bismillah pelan atau mungkin dalam hati saja. Mencoba untuk selalu berpikiran positif.

Selesai keramas, potong rambut dimulai. Enggak lupa dong saya jelaskan potongan yang saya mau. Lantai langsung di sapu setelah potong rambut selesai. Lantainya jadi bersih lagi deh. Hm….tampaknya kebersihan jadi syarat utama ya di salon Youfo Mataram ini.

Kita lanjut dengan creambath dengan bahan organik. Ya di Youfo Mataram ini ada dua pilihan creambath, yaitu:

  • Creambath organik
  • Creambath fresh

Dan kali ini saya coba creambath organik.

Bagian yang paling saya seneng dari creambath yaitu pijit, baik di kepala ataupun di pundak. Aroma strawberry mulai tercium. Hm….suegeeeer. Tekanan pijitannya juga pas. Saya jadi gak perlu protes. Enggak sekali dua kali lho di salon-salon lain saya suka protes karena pijitan kepala dan pundak kurang oke. Alhamdulillah di Youfo Mataram saya gak perlu bawel dan cerewet. Bagaimana dengan pengalaman temen-temen semua? Pernah ngalamin juga gak?

Perawatan Youfo Mataram

Oh ya teman-teman, di Youfo Mataram ini tidak hanya urusan perawatan rambut. Tapi masih banyak jenis-jenis perawatan lainnya, seperti:

  • Perawatan wajah
  • Perawatan badan serba pijat
  • Perawatan badan lulur dan spa
  • Perawatan tangan dan kaki

 

 

Bagi temen-temen yang mau tau gimana enaknya salah satu perawatan wajah di salon Youfo Mataram ini, yuk baca dulu sharing temen saya, blogger kecenya Lombok- mbak Andy Hardiyanti yang udah coba. Silahkan jalan-jalan ke Me Time di Salon dan Spa Muslimah Youfo Mataram.

 
Oke, urusan potong rambut dan creambath saya udah beres neh. Saatnya pulang dan uyel-uyelan lagi sama krucil-krucil di rumah. Hayoooooo siapa yang mau cobain juga asyiknya nyalon di Youfo Mataram, monggo datang ke

Jl. Kertanegara BTN PLM Indah, Kekalik Indah, Sekarbela, No 1.
Samping Ballroom/ Apotek Panjitilar

WA: 087765893848
Facebook: Youfo Mataram
Instagram: Youfo Mataram

Oh ya, Youfo Mataram buka setiap hari kecuali hari Senin. Dari pukul 9 hingga pukul 4 WITA.

Happy nyalon yah temans. Sekian dulu cerita nyalon saya kali ini. Yang pernah nyalon juga di Youfo Mataram, jangan lupa sharing pengalamannya di kolom komentar ya. Ya belom pernah, monggo buat singgah.

Salam

Vidy
“Mari Berbagi dengan Menulis”

SuKa dengan artikel ini? Yuk, bagikan!

6 thoughts on “Tempat Muslimah Nyalon Asyik dan Aman, hanya di Youfo Mataram

  1. 8 tahun jadi anak rantau sampe gatau kalo ada salon kece gini di lombok. Saking kalo pas mudik ke lombok jarang kelayapan. Alhasil kalo potong rmbut pas mudik ya k slon deket rumah. Makasih mbak infonya 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *