Macrame, Jalinan Tali yang Bikin Rumah Jadi Cantik

Assalamualaikum semua,
Ketemu lagi dibahasan tentang macrame. Apa seh macrame itu? Lanjut baca sampai selesai ya.



Biasanya kaum hawa paling demen yang namanya menata rumah. Tujuannya apalagi jika bukan supaya rumah enak dipandang, dan yang tinggal jadi merasa nyaman. Betah lama-lama diem di rumah.

Menata rumah sangat bergantung kepada selera si empunya rumah. Ada yang suka vintage style, industrial style, skandinavian style, style-style lainnya dan bahkan mungkin ada juga yang enggak pake style-style-an, seperti saya. Hahaha

Menata rumah biasanya gak lepas deh tuh dari yang namanya pernak pernik, mulai dari yang kecil hingga besar. Sebut saja   foto dengan bingkai-bingkainya yang unik,  lukisan, wall hanging, keramik-keramik, guci dan lain-lain. Banyak banget macam ragamnya.

Yang lagi kekinian di jagat home decor adalah macrame atau makrame dalam bahasa indonesia. Cobalah tengok di pinterest, instagram atau browsing di mbah google dengan kata kunci macrame, uwiiiiih foto hasil tangan-tangan kreatif bejibun jumlahnya. Dari yang sederhana hingga yang rumit. Dari yang kecil hingga yang besar. Cantik cantik dan saya suka. Love it but I can’t make it. Hahaha.

 

Photo by Seroja Home Decor

 


Merujuk ke wikihow macrame itu sendiri adalah kerajinan merangkai tali menjadi simpul-simpul hingga menjadi sesuatu yang berguna. Entah itu untuk hiasan ataupun yang lainnya. Dan ternyata macrame ini bukanlah sesuatu yang baru lho. Macrame sempat populer tahun 70-an di Amerika. Akhir-akhir ini kerajinan macrame ini naik daun lagi. Macrame fever everywhere.

Salah satu “korban” yang demen tengok-tengok macrame di pinterest adalah temen kuliah saya, namanya Novera. Biasanya seh saya panggil Pea. Sekarang panggilannya nambah satu yaitu ibu Hanan. Hehe.Ya..ya..kini kami sudah tumbuh jadi mamah mamah muda nan kece. Katanya seh awalnya cuma demen aja liat hasil karya orang. Eeee lama-lama kepengen juga punya dan trus coba-coba bikin sendiri. Dan ibu satu ini membuat saya takjub dengan hasil karyanya.


Dan masih saya ingat, hari itu minggu terakhir bulan September 2017. Seperti biasalah ya, mamah muda chit chat ngalor ngidul via WA. Jarak memisahkan kami. Via WA lebih dari cukup untuk tetap menyambung silaturahmi. Dan macrame jadi salah satu topik perbincangan. Katanya Pea lagi belajar membuat macrame. First trial saat itu. Tapi jangan salah, walau judulnya jalinan tali pertama tapi hasilnya sungguh membuat saya amazed. Cakeeeeep. Kereeeeeeen.

Photo by Pea – Seroja Home Decor

Dua bulan berselang dan saya terkejut melihat salah satu postingan di Facebook. Macrame made to order by Pea. Uwiiiiiih dia bergerak sangat cepat. Udah jualan aje. Tangan ini jadi ikutan bergerak cepat berselancar mengagumi cantiknya hasil prakarya Pea. Ternyata ya, udah lumayan banyak lho wall hanging buatan Pea yang bertengger cantik di dinding rumah pecinta-pecinta macrame. Hayoooo pecinta macrame ngacung. Siapa yang kepengen juga si wall hanging macrame  nongkrong manis di dinding rumah masing-masing? Seroja Home Decor hadir untuk mewujudkan keinginan pecinta-pecinta macrame sekalian. Yuklah hubungi langsung via:

WA: 081284298936
Line: novera_pea
Instagram: @serojahomedecor.

Gampang yah ternyata caranya.

Ini salah satu karya macrame Pea – Seroja Home Decor yang udah tergantung cantik di salah satu rumah pecinta Macrame, Mbak Putri di Surabaya

Ngomong-ngomong soal macrame ini ya. Sempet terlintas dibenak saya lho ingin coba untuk bikin sendiri. Beli cotton rope kemudian belajar menyimpul sendiri. Tapi ya itu, dilalah niat lebih besar daripada usaha. Dan sampe sekarang statusnya masih sama. Usaha tak sebesar niat. Curcol aja yang dibanyakin sama Pea. Bagaimana dengan teman-teman sekalian? Ada jugakah yang seperti saya? Haha..Hoping I’m not the only one.

For sure “Keep it in your dream, hope someday it will be something real”

Salam

Vidy

“Mari Berbagi dengan Menulis”

——-
NOTE
* Sumber: https://id.wikihow.com/Membuat-Makrame

** Semua foto dalam artikel ini adalah milik pribadi Seroja Home Decor. Untuk melihat seluruh koleksi macrame Seroja Home Decor silahkan jalan-jalan ke link berikut ini: https://www.instagram.com/serojahomedecor/

SuKa dengan artikel ini? Yuk, bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *